Harga Tepung Tapioka Boleh Sama, Namun Kualitasnya?

thumbnail

Harga tepung tapioka mengalami peningkatan yang signifikan di tiap tahunnya. Hal tersebut tidak terlepas dari kebutuhan pebisnis kuliner terhadap bahan baku satu ini. Meskipun demikian, Teman STOQO tetap bisa memperolehnya dengan harga yang relatif terjangkau jika tahu tempat yang memberi kualitas baik dan dengan harga yang kompetitif.

Tepung tapioka sendiri terbuat dari granula pati singkong. Tepung ini banyak dimanfaatkan dalam pembuatan beragam kue. Olahan yang dibuat dengan tepung tapioka biasanya menghasilkan citarasa yang enak sekaligus juga tampilan yang menggiurkan.

baca juga:

Meskipun begitu, sebagai pebisnis kuliner seringkali masih kesulitan untuk memperoleh tepung tapioka ini dari beberapa distributor. Mungkin saja terjadi karena faktor iklim, musim panen, komitmen distributor, kebutuhan pebisnis kuliner lain yang menjadi lebih besar, dan berbagai alasan lainnya.

Mendapatkan tepung tapioka kualitas bagus

Tepung pati tapioka (foto: resepkoki.id)

Tepung pati tapioka (foto: resepkoki.id)

Sebagai pebisnis kuliner, tentu penting mencari distributor yang menyediakan tepung tapioka dengan pasti. Cara paling mudah adalah membeli di pasar swalayan atau pasar tradisional. Namun perbedaan skala penggunaan dan kebutuhan juga menyebabkan perbedaan kapasitas yang dapat diangkut dan dibawa pada hari tersebut. Sebagai contoh untuk pada penggunaan pribadi sekitar 1-2 kg bisa dibawa sendiri menggunakan kendaraan seperti motor atau angkutan umum. Namun untuk pebisnis kuliner tentu membutuhkan alat transportasi yang lebih besar.

Sebenarnya solusi selain ke pasar swalayan atau ke pasar tradisional adalah dengan mengunjungi atau berbelanja langsung ke distributor. Namun harus diperhatikan faktor lainnya seperti, apakah tepung tapioka yang dibeli di distributor tersebut memiliki kualitas yang bagus atau tidak.

Distributor yang terpercaya menyediakan tepung tapioka yang kualitasnya bagus. Paling menariknya, harga jual tepung tapioka bisa jadi lebih murah dibandingkan jika membeli di pasar swalayan atau pasar tradisional. Hal tersebut dikarenakan setiap dristibutor memiliki patokan tingkatan harga dan terkadang bisa memberikan harga grosir. Namun, tentu saja dengan minimum pembelian dengan jumlah tertentu.

Setidaknya, Teman STOQO ketika menemukan distributor yang tepat bisa mendapatkan tepung tapioka ini dengan harga yang lebih kompetitif per-kilogramnya dibandingkan membeli secara eceran. Kuncinya sekali lagi adalah perjanjian kerjasama yang sudah disepakati dengan distributor tepung tersbut dan menemukan distributor yang tepat.

Merk tepung tapioka yang berkualitas bagus

Ada tiga brand besar yang menyediakan tepung tapioka dengan kualitas bagus. Kualitasnya yang baik ini mendukung sekali untuk pembuatan kue atau semacamnya. Tentunya hasil pembuatannya juga lebih baik.

Di urutan pertama ditempati rose brand. Brand satu ini mengutamakan tepung unggulan sehingga tidak heran jika harganya sedikit lebih mahal. Meskipun begitu, jika Teman STOQO menemukan distributor yang tepat, maka bisa memperolehnya dengan harga lebih kompetitif. Hal yang perlu diperhatikan, tepung tapioka rose brand, dalam beberapa hal mungkin lebih cocok untuk digunakan bagi usaha rumahan atau perorangan dan kurang cocok jika digunakan untuk kebutuhan berbisnis kuliner

Kemudian di urutan selanjutnya ditempati tepung tapioka cap pak tani gunung. Tepung tapioka ini cukup populer di kalangan pebisnis kuliner dikarenakan harganya yang cukup kompetitif dan terdapat variasi isi kemasan yang cukup besar. Kemudian disusul di urutan ketiga tepung tapioka cap gunung agung, yang tidak kalah populer di kalangan pebisnis kuliner. Masing-masing brand tentu memberikan kualitas tepung tapioka yang sesuai dengan kebutuhan pebisnis kuliner.

Intinya, apapun jenis tepung yang dicari, Teman STOQO bisa memperolehnya dengan harga lebih kompetitif jika dibeli dalam jumlah banyak ke distributor. Oleh karenanya, temukan distributor yang tepat agar didapati harga tepung tapioka dengan nilai beli lebih kecil misalnya sekitar Rp 10.000 per kilogram.

Merk belum tentu jaminan kualitas

Sayangnya, terkadang tepung tapioka dengan merk yang terkenal kondisinya sudah tidak bagus. Faktor utama terjadinya hal ini dikarenakan tempat penyimpanan yang kurang baik atau distributor sendiri hanya mencari untung. Alternatifnya, tepung tapioka dapat dibeli dari satu sumber distributor terpercaya yang menyediakan berbagai macam kebutuhan sembako termasuk salah satunya tepung. Untuk pembelian online dan tanpa kuatir, Teman STOQO dapat mencoba download dan menggunakan aplikasi STOQO.

Teman STOQO tentu mendapatkan sembako terutama tepung tapioka dengan kualitas yang sudah terjamin. Pasalnya, semua produk yang sudah ditampilkan di STOQO sendiri sudah melewati uji kualitas. Seandainya terjadi hal terburuk sekalipun, komitmen pelayanan di STOQO adalah memberikan penggantian dengan tipe yang sama.

baca juga:

Mengenai harga, STOQO dapat memberikan perbandingan harga yang kompetitif dibandingkan dengan distributor pada umumnya. Namun tentu sebagai pebisnis kuliner harga bisa menjadi faktor tambahan selain kualitas produk, kualitas layanan, bahkan kualitas pengantaran produk dari distributor itu ke usaha bisnis kuliner yang dimiliki.

Untuk Teman STOQO yang memiliki usaha di bidang kuliner dan membutuhkan bahan berupa tepung tapioka berkualitas dalam jumlah yang banyak, jangan ragu untuk memesan melalui aplikasi STOQO. Harga lebih kompetitif, tanpa kuatir dengan kualitas, dan tentunya pesanan akan diantarkan langsung ke lokasi bisnis kuliner yang disepakati.

Solusi Mudah Kebutuhan Bisnis Kuliner

Download STOQO di Playstore goo.gl/d3L2YR

Dipost Oleh

Kontributor

04 Feb 2018