5 Minyak Zaitun Termahal di Dunia

thumbnail

Minyak zaitun termasuk minyak yang cukup diminati. Minyak ini memiliki banyak manfaat, baik untuk kesehatan hingga makanan.

Dibandingkan dengan minyak lain, minyak zaitun bisa dibilang termasuk cukup mahal. Namun tahukah Teman STOQO bahwa ada beberapa minyak zaitun yang ternyata dapat dikategorikan termahal di dunia?

baca juga:

Apa saja ya kira-kira? Berikut lima minyak zaitun paling mahal yang ada di dunia:

1. Fattoria Montecchio 

(foto: fattoriamontecchio.com)

(foto: fattoriamontecchio.com)

Fattoria Montecchio adalah sebuah perusahaan yang terkenal dengan produk anggur serta minyak zaitunnya. Untuk minyak zaitun sendiri, mereka mematok harga mulai dari Rp 251.520 hingga Rp 1.006.100. Keistimewaannya adalah, minyak ini ternyata merupakan hasil panen yang kemudian disimpan selama kurang lebih empat ratus tahun hingga akhirnya menghasilkan kualitas yang baik seperti ini.

2. Marina Colonna 

(foto: marinacolonna.it)

(foto: marinacolonna.it)

Berikutnya adalah minyak zaitun yang diproduksi oleh Marina Colonna, sebuah perusahaan yang berasal dari Italia. Produknya sendiri beragam, mulai dari Classic Extra Virgin Olive Oil Blend by Marina Colona hingga Organic Extra Virgin Olive Oil Blend by Marina Colonna. Harganya mulai dari Rp 405.500 hingga Rp 540.400 per 750ml.

3. Moulin Jean Marie Cornille 

(foto: moulin-cornille.com)

(foto: moulin-cornille.com)

Minyak zaitun yang berasal dari Côte d’Azur, Prancis ini termasuk salah satu dari minyak zaitun termahal di dunia. Produk-produknya dijual mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Misalnya saja seperti  dilansir dari laman web resminya, satu liter botol minyak zaitun Moulin Jean Marie Cornille bisa mencapai harga sekitar €27 atau jika dirupiahkan menjadi Rp 454.000.

4. Manni

(foto: mannioil.com)

(foto: mannioil.com)

Manni termasuk salah satu minyak zaitun termahal di dunia. Dilansir dari laman website resminya, Manni dijual dengan harga €52 atau sekitar Rp 873.900 perkotak. Satu kotaknya sendiri berisikan dua botol yang masing-masing berisi 100ml minyak zaitun.

Minyak zaitun ini biasanya hanya digunakan disejumlah restoran elit di beberapa negara di Eropa. Koki-koki terkenal di dunia seperti Thomas Keller, Tetsuya Wakuda hingga Daniel Blaud juga dikabarkan menggunakan minyak ini, seperti yang tertera di laman resmi Manni.

5. Lambda

(foto: speironcompany.com)

(foto: speironcompany.com)

Bisa dikatakan, Lambda merupakan merek minyak zaitun termahal yang ada di dunia. Dilansir dari halaman web milik Speiron Company, perusahaan yang menciptakan Lambda, minyak zaitun ini dijual dengan tiga kategori yang masing-masing memiliki harga yang cukup mahal.

Pertama, 100ml Lambda dijual dengan harga €35 atau sekitar Rp 588.900an. Lalu yang kedua, 500ml Lambda dijual dengan harga €65 atau sekitar Rp 1.944.400. Untuk kategori terakhir sendiri sebenarnya satu botol Lambda yang isinya juga 500ml namun ditambah dengan kotak kado yang dibuat secara khusus dan keduanya dijual bersamaan dengan harga €200 atau sekitar Rp 3.367.200. Di halaman website resminya juga tertulis bahwa masing-masing harga belum termasuk biaya pengiriman.

Wow! Pastinya beberapa dari Teman STOQO setuju bahwa dengan harga segitu, Lambda bisa dibilang sebagai salah satu minyak termahal di dunia. Terlebih mengingat harganya sama dengan harga sebuah telepon pintar atau bahkan iPhone.

Lambda sendiri termasuk jenis minyak “ultra premium” dengan kandungan rendah asam serta memiliki aroma vanili. Minyak zaitun ini diambil dari pohon zaitun tertua yang berasal dari Yunani yang konon katanya biasa digunakan oleh para selebriti papan atas serta pecinta kuliner papan atas. Perusahaan pembuatnya juga mengklaim bahwa setiap botolnya telah melewati lima proses pengendalian mutu, sehingga Lambda pun berhasil menjadi salah satu dari minyak zaitun terbaik di dunia.

baca juga:

Itulah beberapa daftar minyak zaitun termahal di dunia. Tertarik mencoba?

Solusi Mudah Kebutuhan Bisnis Kuliner

Download STOQO di Playstore goo.gl/d3L2YR

 

Dipost Oleh

Kontributor

11 Feb 2018