10 Bisnis Kuliner Unik dan Menarik yang Patut Dicoba

thumbnail

Bisnis kuliner memang menarik, namun tak bisa dipungkiri bahwa bisnis kuliner sudah cukup banyak jenisnya yang ada di pasaran. Oleh karenanya, bagi Teman STOQO yang ingin berbisnis kuliner, akan lebih menjadi nilai tambah dan menarik pelanggan baru jika kuliner atau makanan yang ditawarkan berbeda, unik, menarik, namun tetap lezat dan dengan cita rasa yang tetap enak.

baca juga:

Nah, bagi Teman STOQO yang tertarik, berikut 10 makanan unik dan kreatif yang cocok dijadikan pilihan sebagai bisnis kuliner unik dan menarik yang patut dicoba:

1. Burger Mie

Burger Mie (foto: resepyummy.com)

Burger Mie (foto: resepyummy.com)

Mie adalah salah satu makanan yang cukup diterima luas oleh berbagai kalangan di Indonesia. Biasanya mie disajikan dalam bentuk mie goreng maupun mie rebus. Namun, kini Teman STOQO bisa menjadikan mie sebagai bahan pengganti roti untuk burger dan menjualnya, lho! Sedangkan lapisan dalamnya dapat dibuat sama saja dengan burger pada umumnya, yaitu selada, daging sapi, saus, bumbu, tomat, mayonnaise, hingga keju.

2. Sosis Mummy

Sosis Mummy (foto: www.yes24.co.id)

Sosis Mummy (foto: http://www.yes24.co.id)

Sosis juga menjadi salah satu makanan yang cukup diterima di masyarakat Indonesia serta cocok dijadikan bisnis, apalagi jika cara penyajiannya unik. Salah satunya adalah sosis mummy. Makanan ini sejatinya adalah sosis yang kemudian dibalut dengan adonan yang kemudian mirip dengan kue gulung.

3. Mie Pelangi

Mie Pelangi (foto: baksoguide.blogspot.com)

Mie Pelangi (foto: baksoguide.blogspot.com)

Mie pelangi juga cocok untuk dijadikan bisnis kuliner. Makanan ini cukup menarik terutama dari sisi penampilannya, yaitu mie yang diberi beberapa macam pewarna sehingga menjadi berwarna merah, kuning, hijau, dan beberapa warna lainnya yang membuatnya menyerupai warna pelangi.

4. Bakso Bakar

Bakso Bakar (foto: cookpad.com)

Bakso Bakar (foto: cookpad.com)

Bakso biasanya disajikan dalam sebuah mangkok yang kemudian diberi kuah dan tambahan makanan lain seperti mie dan sayuran. Namun kali ini, telah hadir jajanan berasal dari Malang yang tak kalah lezat, yaitu bakso bakar. Makanan ini menarik dan cocok untuk dijadikan ide berbisnis kuliner, terutama karena rasanya yang juga enak dan lezat.

5. Pizza Berbentuk Es Krim

Pizza Bentuk Es Krim (foto: iklantravel.com)

Pizza Bentuk Es Krim (foto: iklantravel.com)

Pizza merupakan makanan yang berasal dari Italia, namun kelezatannya sudah sampai ke berbagai negara. Nah, bagi Teman STOQO yang tertarik untuk berbisnis pizza, maka bisa mencoba variasi pizza yang dibentuk mirip dengan es krim. Nantinya, pizza ini bisa diberi tambahan topping menarik seperti potongan sosis, daging ayam, daging sapi, hingga keju yang menggoda.

6. Singkong Gulung Sosis

Singkong Gulung Sosis (foto: dkp.tasikmalayakota.go.id)

Singkong Gulung Sosis (foto: dkp.tasikmalayakota.go.id)

Singkong juga bisa diolah sehingga menjadi unik dan menarik untuk dijadikan bisnis, lho! Salah satu kreasi yang menggunakan singkong adalah singkong gulung sosis. Camilan lezat ini mengkombinasikan beberapa bahan seperti singkong, daun seledri, sosis, garam, hingga margarin.

7. Pisang Lapis Cokelat

Pisang Lapis Cokelat (foto: pinterest.com)

Pisang Lapis Cokelat (foto: pinterest.com)

Selain singkong, pisang juga ternyata bisa dijadikan usaha yang menarik, yaitu Pisang Lapis Cokelat. Seperti namanya, makanan ini adalah pisang yang dilapisi dengan cokelat dan bisa ditambah dengan bahan lain seperti meses. Cokelat yang digunakan bisa cokelat hitam maupun putih.

8. Bakso Dengan Bentuk dan Ukuruan Tidak Biasa

Bakso Mangkok (foto: mhm.asia)

Bakso Mangkok (foto: mhm.asia)

Sejauh ini, bakso yang dijual kebanyakan berbentuk bulat dan dalam porsi yang standar. Namun, Teman STOQO bisa mencoba menjalankan bisnis kuliner yang menjual bakso dengan ukuran yang tidak biasa, misalnya saja bentuk mangkok, bakso dengan ukuran super besar, bakso berukuran sangat kecil, dan masih banyak lagi.

9. Cireng Mozarella

Cireng Mozarella (foto: kulinerbdg.com)

Cireng Mozarella (foto: kulinerbdg.com)

Makanan berbentuk bulat yang berasal dari Bandung ini biasanya digemari oleh orang karena rasanya yang kenyal dan lezat. Namun kini telah ada kreasi baru dari cireng, yaitu Cireng Mozarella. Seperti namanya, makanan ini adalah hasil kombinasi dari jajanan cireng dan keju mozzarella. Kebayang kan lezatnya seperti apa?

10. Oreo Goreng

Oreo Goreng (foto: bertuahpos.com)

Oreo Goreng (foto: bertuahpos.com)

Oreo adalah salah satu merk dan camilan yang sudah terkenal di Indonesia selama bertahun-tahun. Kabar baiknya, oreo kini bisa disajikan dalam bentuk oreo goreng, lho! Cara pembuatannya adalah dengan membalut biskuit tersebut menggunakan tepung terigu sebelum akhirnya dimasukkan ke dalam minyak goreng panas dan digoreng hingga warnanya berubah kecokelatan. Rasanya yang nikmat menjadikan makanan ini menarik bagi pembeli sehingga cocok untuk dijadikan usaha.

baca juga:

Itulah 10 usaha kuliner unik dan menarik yang bisa dicoba. Masih ada banyak kreasi bisnis kuliner lain yang bisa dicoba, lho! Selamat berkreativitas!

Solusi Mudah Kebutuhan Bisnis Kuliner

Bahan pokok bisnis kuliner dalam 1 aplikasi. Dengan pelayanan terbaik, juga pesanan diantar. Download STOQO di Playstore goo.gl/d3L2YR

Dipost Oleh

Kontributor

21 Mar 2018