11 Merek Tepung Roti yang Bagus dan Berkualitas untuk Bisnis Kuliner

thumbnail

Tepung roti adalah bahan baku yang cukup sering digunakan, terutama untuk membuat gorengan terasa lebih gurih, renyah, dan nikmat. Kini, kita dapat menemukan berbagai merek tepung roti yang beredar di pasaran. Namun, pastinya dari sekian merek yang ada, ada beberapa yang cukup sering digunakan oleh bisnis kuliner terutama karena kualitasnya yang terpercaya.

Apa saja? Berikut sudah STOQO rangkum 11 merek tepung roti berkualitas yang cukup sering digunakan oleh bisnis kuliner:

baca juga:

1. Fiesta Crispy Crumbs

Salah satu merek tepung roti yang bagus dan sering digunakan di Indonesia adalah Fiesta Crispy Crumbs. Produk ini dapat ditemukan di toko-toko bahan baku maupun di toko online.

Merek Fiesta sudah terkenal dalam produksi daging olahan dan nugget, namun mereka pun menyediakan produk tepung roti yang dapat diandalkan. Kelebihan tepung roti ini adalah kualitasnya yang bagus dan ketika digunakan untuk membuat gorengan, tepung tersebut tidak mudah rontok atau memisahkan diri.

2. Kobe

Kobe juga salah satu merek tepung roti yang sudah cukup terkenal berkualitas bagus dan baik, terutama untuk membuat makanan seperti roti goreng, katsu, ayam goreng, risoles hingga tempura. Hasilnya pun tidak perlu diragukan lagi. Gorengan menjadi lebih renyah ketika menggunakan tepung roti Kobe.

3. Mama Suka

Teman STOQO mungkin sudah cukup familiar dengan merek ini. Mama Suka memang menyediakan berbagai macam produk kuliner, salah satunya tepung roti Mama Suka. Ketika menggoreng dengan tepung roti Mama Suka, makanan seperti gorengan akan terasa lebih renyah dan biasanya akan tercium aroma khas roti tawar. Ukuran remah-remahnya juga lebih besar jika dibandingkan dengan tepung roti Kobe. Selain itu, Mama Suka juga terkenal dengan harganya yang relatif lebih terjangkau.

4. Merbabu

Tepung roti Merbabu cukup banyak dipilih karena kualitasnya bagus namun harganya cukup terjangkau. Secara fisik, tepung roti Merbabu berwarna kekuningan dan ketika digunakan untuk menggoreng makanan seperti misalnya kroket, nugget hingga risoles, warnanya akan terlihat seperti kuning keemasan. Tekstur makanan pun jadi terasa renyah.

5. Finna Panko

Merek tepung roti yang bagus selanjutnya adalah Finna Panko. Finna merupakan merek yang sudah cukup terkenal dalam memproduksi aneka kerupuk. Ketika digunakan untuk membuat gorengan dengan tepung roti Finna Panko, gorengan pun akan terasa lebih renyah ketika dikonsumsi. Tak hanya gorengan, tepung roti ini juga dapat digunakan untuk makanan lain seperti nugget, tempura dan risoles.

6. Wilmond

Tepung roti merek Wilmond adalah produk impor, namun sudah resmi dijual di Indonesia dan cukup banyak diminati masyarakat. Tepung roti ini bisa digunakan untuk menggoreng tempe, nugget, udang, hingga ayam. Selain itu, hasil gorengannya pun terasa renyah dan gurih.

7. Panko

Tepung roti Panko cukup digemari karena dapat merenyahkan berbagai macam makanan dan tepungnya pun tidak mudah rontok saat digoreng. Kualitas Panko terjamin dan sudah mendapat sertifikasi halal.

8. Primera Panko

Tepung roti Primera Panko juga cukup menjadi favorit beberapa bisnis kuliner karena selain kualitasnya yang baik, kuantitasnya juga cukup banyak sehingga dianggap lebih hemat dan cocok untuk digunakan ketika membuat atau menggoreng makanan dalam jumlah besar. Merek ini juga menyediakan tepung roti dalam 5 varian warna, yaitu putih, hijau, kuning, oranye, serta campuran kuning dan oranye (mix). Uniknya, pelanggan dapat memesan varian warna lain, lho!

9. Kriukz Bread Crumbs

Tepung roti merek Kriukz biasanya digunakan untuk kebutuhan skala industri atau skala bisnis kuliner yang cukup besar. Kualitas dan kuantitas yang baik juga ditemukan pada tepung roti yang satu ini. Makanan yang digoreng dijamin menjadi lebih kriuk dan renyah. Tepung Kriukz juga melekat dengan baik pada makanan dan tidak mudah rontok saat digoreng dalam minyak yang panas.

10. Golden Crumb

Golden Crumb  adalah tepung roti ala negeri sakura yang terkenal memiliki kualitas bagus. Sangat cocok untuk dipakai membuat tempura. Tepung roti ini memiliki tekstur yang agak kasar namun cukup mudah untuk melekat pada makanan dan aromanya pun lezat dan menggiurkan.

11. Tepung Roti J Food

Walaupun merek-nya terasa asing di telinga, namun tepung roti ini juga cukup dikenal bagus dan berkualitas. Proses pembuatannya dengan menggunakan roti tawar yang dipanggang dalam oven. Saat digunakan, tepung roti J Food mengeluarkan aroma harum dan masakan tersebut akan terasa lebih renyah namun tetap lembut di mulut.

baca juga:

Itulah 11 merek tepung yang berkualitas dan sering digunakan di bisnis kuliner Indonesia. Dapat ditemukan di toko-toko atau supermarket terdekat, dan juga bisa dibeli secara online. Salah satunya lewat aplikasi STOQO. Cukup dengan mengunduh aplikasinya dan lakukan pendaftaran. Lalu, pengguna dapat memilih bahan baku apa saja yang dibutuhkan.

Mulai dari tepung roti, telur, beras, hingga perlengkapan lain seperti sabun cuci piring. Waktu pengiriman bisa ditentukan sendiri. Yang menarik dari memesan lewat aplikasi STOQO adalah harganya yang transparan dan jaminan ganti produk jika ditemukan kerusakan yang terjadi saat proses pengiriman.

Jadi, tunggu apalagi? Gunakan aplikasi STOQO sekarang juga dan alami kemudahan memasok bahan baku!

Solusi Mudah Kebutuhan Bisnis Kuliner

Bahan pokok bisnis kuliner dalam 1 aplikasi. Dengan pelayanan terbaik, juga pesanan diantar. Download STOQO di Playstore goo.gl/d3L2YR

Dipost Oleh

Kontributor

07 Sep 2018