8 Olahan Tempe Untuk Inspirasi Bisnis Kuliner Anda

thumbnail

Selain enak dan mudah untuk diolah, tempe juga sehat terutama karena mengandung protein (yang bahkan lebih tinggi dibanding daging sapi), kalsium, vitamin B, dan antioksidan yang baik bagi tubuh.

Nah, bagi Teman STOQO yang bosan dengan olahan tempe goreng, berikut telah STOQO kumpulkan 8 olahan tempe yang lezat dan bisa dicoba untuk dimakan ataupun untuk inspirasi bisnis kuliner:

baca juga:

1. Bakso tempe

Bagi para vegetarian yang ingin makan bakso, bakso tempe bisa dijadikan pilihan santapan. Bahkan, biaya yang dikeluarkan untuk membuat bakso tempe relatif lebih murah dibanding bakso berbahan dasar daging hewan karena tempe sendiri terbilang cukup murah di Indonesia. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Klik di sini.

2. Burger tempe

Selain bakso tempe, olahan tempe selanjutnya yang bisa dicoba adalah burger tempe. Bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya termasuk tempe, telur, garam, lada putih, minyak goreng, bawang bombai, dan roti burger. Untuk informasi selengkapnya seputar resep dan cara pembuatan, klik di sini.

3. Perkedel tempe

Perkedel tempe bisa dijadikan tambahan lauk saat makan maupun camilan. Rasanya gurih dan nikmat apalagi ketika disantap dalam keadaan hangat. Bahan-bahan yang dibutuhkan selain tempe mulai dari daun seledri, telur, hingga minyak goreng. Temukan bahan selanjutnya dan proses pembuatannya di sini.

4. Rolade tempe

Olahan tempe selanjutnya adalah rolade tempe. Bahan-bahan yang diperlukan seperti tempe, daging sapi atau ayam, tepung roti, tepung terigu, telur, seledri, hingga bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, merica, dan ketumbar. Pembuatannya cukup sederhana dan tak memakan waktu lama, tergantung porsi yang dimasak. Pelajari cara pembuatan selengkapnya di sini.

5. Sambal tempe

Bagi pecinta sambal pastinya wajib mencoba olahan sambal tempe. Terutama untuk dimakan bersamaan dengan nasi hangat dan lauk yang lezat. Bahan yang dibutuhkan selain tempe  adalah cabe rawit, bawang putih, bawang merah, jahe, gula pasir, garam dan minyak. Ingin tahu bagaimana cara membuatnya? Klik di sini.

6. Steak tempe

Ingin menikmati steak  tapi yang tak mengandung terlalu banyak lemak yang bisa berbahaya bagi tubuh?  Maka cobalah steak tempe, salah satu olahan tempe yang kini mulai menjadi tren kuliner. Untuk membuat steak tempe dibutuhkan bahan-bahan seperti tempe, bawang putih, mentega, tepung maizena hingga lada putih. Sedangkan untuk sausnya, dibutuhkan bahan seperti cabe merah, saus tomat, mentega, jus lemon, dan masih banyak lagi. Penasaran bahan selengkapnya serta proses pembuatan steak tempe? Klik di sini.

7. Tempe goreng keju

Ingin menikmati tempe goreng dengan cara baru? Maka cobalah mencicipi tempe goreng keju. Hidangan yang satu ini rasanya gurih, lezat, dan cocok disantap bersama nasi hangat maupun sebagai camilan. Bahan yang digunakan untuk membuat tempe goreng keju termasuk tempe, tepung terigu, tepung kanji, santan, keju cheddar, bawang putih, garam, merica, seledri dan minyak goreng. Klik di sini untuk memahami cara pengolahannya.

8. Tempe penyet

Bagi pecinta makanan pedas, tempe penyet bisa dijadikan pilihan hidangan makan. Olahan tempe ini termasuk praktis dalam pembuatannya. Sedangkan untuk bahan pembuatan, dibutuhkan tempe, bawang putih, ketumbar, garam, air dan minyak untuk menggoreng. Untuk membuat sambal yang hendak dioleskan di atasnya dibutuhkan cabe merah, cabe rawit, bawang putih, bawang merah, tomat, terasi, gula merah, dan garam. Klik di sini untuk memahami cara pembuatannya.

baca juga:

Itulah 8 olahan tempe yang perlu dicoba. Bisa dijadikan inspirasi memasak ketika di rumah maupun dijadikan tambahan menu di bisnis kuliner.

Semoga bermanfaat!

Solusi Mudah Kebutuhan Bisnis Kuliner

Bahan pokok bisnis kuliner dalam 1 aplikasi. Dengan pelayanan terbaik, juga pesanan diantar. Download STOQO di Playstore goo.gl/d3L2YR

 

Dipost Oleh

Kontributor

29 Sep 2018