Sarapan Pagi Sehat Dengan 9 Buah Ini

thumbnail

Supplier Online untuk Kebutuhan Bisnis Kuliner – STOQO

STOQO merupakan distributor sembako online untuk bisnis kuliner berbasis aplikasi handphone. STOQO memungkinkan bisnis kuliner dimanapun untuk menemukan supplier dan mengelola bahan pokok atau sembako di bisnis kuliner dengan mudah sekaligus efisien hanya dengan satu aplikasi. STOQO sebagai supplier bahan makanan menjual berbagai bahan pokok lengkap seperti beras, telur, minyak goreng, telur, tepung, termasuk daging segar & sayuran segar. Berbelanja di STOQO memberikan banyak keuntungan bagi bisnis kuliner. Pesanan diantar, gratis ongkir, garansi pengembalian, harga grosir, pemesanan 24 jam, kualitas produk terjamin, pelayanan terbaik. Bisnis kuliner mencari supplier bahan makanan? STOQO tempatnya. Daftar sekarang! Gratis!

Sarapan pagi cukup penting karena apa yang kita konsumsi akan berpengaruh pada keseharian kita, setidaknya hingga waktu makan siang. Bahkan, ada pendapat yang mengatakan bahwa mengonsumsi makan yang tidak sehat di pagi hari efeknya bisa jauh lebih buruk dibanding tidak sarapan sama sekali.

Oleh karenanya, memilih makanan yang hendak dikonsumsi saat sarapan sangatlah penting. Salah satu makanan yang paling sering direkomendasikan pun adalah buah-buahan. Namun dari sekian banyaknya buah yang ada, buah apa sajakah yang paling cocok dijadikan sarapan?

Berikut telah STOQO kumpulkan 9 buah-buahan yang sehat untuk dijadikan sarapan pagi:

1. Alpukat

Buah alpukat termasuk makanan sehat untuk sarapan pagi. Buah ini mengandung banyak nutrisi yang manfaatnya baik bagi tubuh seperti menjaga kesehatan jantung, mata, hingga membantu menurunkan kolesterol jahat. Apalagi kandungan karbohidrat yang dimiliki alpukat mampu memberi efek kenyang lebih lama yang dapat bertahan hingga sebelum waktu makan siang.

baca juga:

2. Apel

Bagi Teman STOQO yang ingin sarapan pagi sehat tanpa menambah berat badan, apel bisa dijadikan pilihan. Serat yang terkandung pada apel dapat membantu menjaga perut kenyang lebih lama dan rendah kalori. Kandungan antioksidannya mampu mengurangi resiko diabetes, penyakit jantung hingga berkembangnya kanker pada tubuh.

3. Buah-buahan berry

Buah-buahan yang termasuk dalam keluarga berry seperti stroberi, blueberry, hingga raspberry juga cocok dijadikan makanan untuk sarapan pagi yang sehat. Buah-buahan tersebut terkenal mengandung antioksidan yang cukup tinggi dan bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Nutrisi lain yang banyak terkandung pada buah-buahan ini adalah vitamin C dan serat. Manfaat lainnya termasuk mencegah kolesterol, mengurangi peradangan, hingga mencegah penyakit yang disebabkan kolesterol jahat.

Selain dikonsumsi secara langsung, Teman STOQO juga dapat memakan buah-buahan berry bersama dengan greek yogurt maupun oatmeal.

4. Jeruk

Jeruk terkenal dengan kandungan vitamin C-nya yang baik bagi kesehatan. Tidak hanya itu saja, buah ini juga mampu membantu tubuh melawan serangan radikal bebas penyebab penyakit serta menguatkan sistem kekebalan tubuh lewat antioksidan yang terkandung di dalamnya.

5. Kiwi

Selain buah jeruk, kiwi juga termasuk buah yang mengandung vitamin C tinggi sehingga baik bagi tubuh. Tak hanya itu saja, mengonsumsi kiwi juga bermanfaat menurunkan tekanan darah tinggi berkat kandungan kaliumnya yang tinggi.

Selain itu, buah kiwi juga kaya akan kandungan serat sehingga dapat membantu menjaga sistem pencernaan termasuk mengatasi sembelit.

6. Melon

Buah melon termasuk salah satu makanan yang cocok dan sehat untuk sarapan pagi sehat. Kandungan air yang ada pada buah ini membantu tubuh menghindari dehidrasi. Selain itu, mengonsumsi melon secara rutin juga membantu menyehatkan sistem pencernaan, mencegah penuaan dini, hingga mengurangi timbunan lemak yang ada pada darah.

7. Pepaya

Jika Teman STOQO memiliki masalah dengan sistem pencernaan seperti misalnya sulit buang air besar, maka cobalah menjadikan buah pepaya sebagai pilihan makanan untuk sarapan pagi sehat. Buah ini tak hanya membantu melancarkan buang air besar, namun juga mencegah sembelit, menjaga sistem metabolisme tubuh, hingga mencegah penyakit lain seperti hipertensi dan kanker usus.

8. Pisang

Mirip seperti alpukat, mengonsumsi buah pisang membantu perut terasa kenyang lebih lama. Selain itu, pisang juga bermanfaat melancarkan buang air besar, menjaga kesehatan kulit serta jantung dan tekanan darah.

9. Semangka

Sama seperti buah melon, kandungan air yang ada pada buah semangka membantu tubuh tetap terhidrasi. Selain itu, buah ini ternyata juga mengandung likopen yang sangat bermanfaat untuk mencegah kanker serta menjaga kesehatan jantung dan mata.

baca juga:

Itulah 9 buah yang sehat yang cocok dijadikan menu sarapan pagi hari. Semoga bermanfaat!

Solusi Mudah Kebutuhan Bisnis Kuliner

Bahan pokok bisnis kuliner dalam 1 aplikasi. Dengan pelayanan terbaik, juga pesanan diantar. Download STOQO di Playstore goo.gl/d3L2YR

Dipost Oleh

Kontributor

01 Oct 2018