9 Inspirasi Olahan Tahu Mudah dan Cepat Dibuat

thumbnail

Bosan dengan olahan tahu yang sering dibuat? Tahu merupakan satu dari sekian bahan makanan yang sering dikonsumsi di Indonesia. Selain digoreng atau ditumis bersama sayur, kini ada berbagai macam kreasi olahan tahu yang bisa dicoba baik untuk pribadi ataupun untuk bisnis kuliner.

Apa saja? Berikut telah STOQO kumpulkan 9 olahan tahu tersebut yang pasti mudah dan cepat dibuat:

1. Asinan tahu

Olahan tahu yang bisa dicoba adalah asinan tahu. Rasanya sedikit asam dan pedas namun sangat gurih sehingga terasa lezat di lidah. Bahan membuat asinan tahu mulai dari tahu kuning, wortel, tauge, timun, daun selada, kacang tanah goreng, cabai merah, bawang putih, garam, dan masih banyak lagi. Ingin tahu resep selengkapnya? Klik di sini.

baca juga:

2. Mapo tahu

Bagi Teman STOQO yang perlu pernah mencoba mapo tahu, wajib mencoba hidangan yang satu ini. Rasanya tak kalah lezat dari olahan-olahan tahu lainnya. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat mapo tahu biasanya mulai dari tahu, daging ayam, bawang putih, jahe, cabe kering, daun bawang, tepung sagu, garam, merica, hingga air. Penasaran bagaimana proses pembuatannya? Yuk, cari tahu di sini.

3. Nugget tahu

Kira-kira bagaimana jika tahu diolah menjadi nugget? Pasti tidak terbayang rasa renyah dan kelezatannya. Untuk membuat olahan tahu ini, dibutuhkan tahu, daging ayam, telur, wortel, tepung terigu, tepung maizena, gula pasir, garam, bawang putih dan bawang bombay. Ingin tahu kelanjutan cara pembuatannya? Klik di sini.

4. Pepes tahu

Sebagian Teman STOQO mungkin pernah mendengar olahan tahu yang satu ini. Pepes tahu memiliki aroma yang sedap dan rasa yang nikmat.Terbuat dari bahan-bahan seperti tahu, telur, daun kemangi, tomat, cabe rawit, gula pasir, garam, hingga daun pisang. Lantas bagaimana cara mengolahnya? Klik di sini untuk mendapat jawabannya.

5. Rolade tahu

Olahan tahu ini sederhana namun rasanya lezat dan menggoda. Cocok untuk dijadikan camilan ketika sedang bersantai atau sekadar mengganjal perut. Bahan-bahan yang dibutuhkan selain tahu adalah tepung terigu, telur, jamur, bawang putih, bawang merah, hingga bawang bombay. Ingin mencoba membuat rolade tahu? Klik di sini untuk mempelajari resepnya lebih lanjut.

6. Sup tahu

Hidangan lezat ini cocok dikonsumsi di malam hari atau ketika cuaca sedang dingin, atau ketika sedang sakit. Bahan-bahan membuatnya mulai dari tahu, wortel, tomat, jeruk nipis, merica bubuk, garam, gula hingga seledri. Penasaran bagaimana membuatnya? Klik di sini.

7. Tahu bakso

Kekenyalan bakso yang dilengkapi dengan kelezatan tahu membuat tahu bakso jadi salah satu olahan tahu favorit. Cara membuatnya pun relatif sederhana dan tak membutuhkan terlalu banyak bahan. Bahan yang diperlukan pun seperti tahu goreng, daging sapi atau ayam, tepung tapioka, bawang putih, merica bubuk, hingga garam. Ingin tahu bagaimana membuatnya? Klik di sini.

8. Tahu gejrot

Tahu gejrot biasanya dijadikan camilan atau sekadar pengganjal perut. Untuk membuat makanan khas kota Cirebon ini dibutuhkan beberapa bahan seperti tahu, air asam jawa, kecap manis dan asin, bawang merah, bawang putih, cabai rawit hingga garam. Lalu seperti apa cara membuatnya? Cari tahu di sini.

baca juga:

Itulah 8 olahan tahu yang perlu dicoba. Dapat dijadikan inspirasi memasak di rumah maupun tambahan menu bisnis kuliner.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Solusi Mudah Kebutuhan Bisnis Kuliner

Bahan pokok bisnis kuliner dalam 1 aplikasi. Dengan pelayanan terbaik, juga pesanan diantar. Download STOQO di Playstore goo.gl/d3L2YR

Dipost Oleh

Kontributor

09 Oct 2018