8 Olahan Durian yang Wajib Dicoba Pecinta Durian

thumbnail

Durian termasuk buah yang menciptakan pro dan kontra di tengah masyarakat. Sebagian menganggap buah ini tak enak, rasanya aneh, atau tak suka dengan aromanya. Sedangkan bagi sebagian orang lainnya, justru menganggap buah ini sangat enak dan tak sungkan untuk terus tambah ketika sedang makan durian.

Kabar baik bagi pecinta durian, kini durian tak hanya bisa dimakan secara langsung namun bisa juga dijadikan olahan-olahan makanan dan minuman super lezat, lho!

baca juga:

Apa saja? Berikut telah STOQO kumpulkan 8 olahan durian wajib coba:

1. Bolu durian

Olahan durian yang perlu dicoba adalah bolu durian. Rasanya enak dan lembut ketika disantap. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat bolu durian cukup sederhana. Mulai dari tepung terigu protein sedang, telur, gula pasir, garam, dan durian. Lalu bagaimana cara membuatnya? Klik di sini.

2. Es krim durian

Doyan makan es krim? Cobalah es krim durian yang tak hanya lezat tapi juga segar. Cocok disantap terutama ketika siang hari dan cuaca sedang panas-panasnya. Untuk membuat olahan durian ini, dibutuhkan gula pasir, air, kuning telur, cream, garam, es batu, dan durian. Klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut cara membuat es krim durian.

3. Es lilin durian

Jajanan masa kecil ini ternyata juga bisa diolah dari buah durian, lho! Bahan-bahannya mulai dari tepung sagu, durian, santan, gula pasir, garam, dan pandan. Klik di sini untuk mempelajari cara pengolahannya.

4. Ketan durian

Pernah membayangkan makan durian bercampur ketan? Jika belum, maka cobalah sekali-kali mencicipi atau membuat ketan durian. Selain beras ketan dan buah durian, dibutuhkan bahan-bahan seperti air santan, daun pandan, garam, vanili bubuk, gula pasir, maizena, hingga susu kental manis. Lalu bagaimana cara mengolahnya? Temukan informasi selengkapnya di sini.

5. Sop durian

Ketika mendengar kata “sop”, mungkin yang langsung melintas di pikiran adalah hidangan yang dipenuhi sayuran dan daging yang terasa gurih. Namun apa jadinya jika kali ini sop tersebut berisi durian? Mungkin beberapa dari Teman STOQO tidak bisa membayangkan akan seperti apa rasanya.

Bahan-bahan dasar yang dibutuhkan mulai dari durian segar, gula, susu cair, tepung maizena, dan air. Namun bisa juga ditambahkan bahan lain sebagai topping. Ingin tahu apa saja topping yang bisa ditambahkan, resep, serta cara lengkap membuat sop durian? Langsung saja klik di sini.

6. Kolak ketan durian

Olahan durian selanjutnya yang bisa dicoba adalah kolak ketan durian. Rasanya lezat dan cocok terutama dijadikan hidangan penutup. Waktu pengolahannya bisa mencapai sekitar 1 jam. Bahan-bahannya mulai dari beras ketan, daun pandan, garam, santan, durian, hingga gula merah. Pelajari resep selengkapnya serta cara pembuatannya di sini.

7. Kue sus vla durian

Camilan yang satu ini sangat wajib dicoba, terutama bagi Teman STOQO penggemar durian. Rasanya tak hanya nikmat tapi vla durian lembut di dalamnya juga semakin membangkitkan selera. Untuk membuat olahan durian yang satu ini, dibutuhkan bahan-bahan seperti air, telur, tepung terigu, garam, baking powder, mentega tawar, krim, durian, hingga susu cair. Klik di sini untuk mempelajari resep selengkapnya serta cara pembuatannya.

8. Pancake durian

Saat sedang bersantai bersama teman-teman atau keluarga, pancake bisa dijadikan pilihan tepat untuk melengkapi kebersamaan. Jika biasanya pancake akan dibuat dengan rasa cokelat, stroberi, atau keju, kini Teman STOQO bisa mencoba pancake rasa durian.

Uniknya, membuat pancake durian ternyata tak begitu membutuhkan bahan yang terlalu banyak, lho! Mulai dari tepung terigu, telur ayam, susu cair, essens pandan, krim, dan daging durian saja sudah bisa diolah menjadi pancake durian lezat! Klik di sini untuk mempelajari cara pembuatannya.

baca juga:

Itulah 8 olahan durian yang wajib dicoba dan bisa dijadikan inspirasi memasak di rumah, maupun tambahan menu bisnis kuliner. Semoga bermanfaat!

Solusi Mudah Kebutuhan Bisnis Kuliner

Bahan pokok bisnis kuliner dalam 1 aplikasi. Dengan pelayanan terbaik, juga pesanan diantar. Download STOQO di Playstore goo.gl/d3L2YR

Dipost Oleh

Kontributor

28 Oct 2018