8 Inspirasi Olahan Udang untuk Bisnis Kuliner yang Mudah Ditiru

thumbnail

Udang merupakan salah satu makanan laut yang paling digemari masyarakat luas. Selain karena rasanya lezat dan tekstur dagingnya yang lembut, udang juga bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan lezat, lho! Tentunya kreasi udang bisa dicoba para bisnis kuliner yang ingin menyediakan opsi lain menu makanan laut (seafood).

Lantas apa saja olahan udang yang dapat dijadikan inpsirasi? Berikut telah STOQO kumpulkan infomasi selengkapnya:

1. Gimbal Udang

Olahan udang pertama yang patut dicoba adalah Gimbal Udang. Rasanya enak dan proses pembuatannya pun relatif sederhana. Bahan-bahan yang dibutuhkan mulai dari udang, tepung terigu protein sedang, tepung beras, garam, gula, merica bubuk, telur, air, kecap hingga minyak. Klik di sini untuk mempelajari proses pembuatan selengkapnya.

2. Lumpia Udang Keju

Udang juga bisa diolah menjadi hidangan senikmat Lumpia Udang Keju. Rasanya lezat dan dilengkapi dengan keju yang membuatnya terasa lebih gurih. Bahan-bahan dasar yang dibutuhkan selain udang dan keju ialah mentega, kulit lumpia, wortel, saus tiram, daung bawang, bawang putih, garam, hingga minyak goreng. Klik di sini untuk mempelajari bahan selengkapnya serta proses pembuatannya.

3. Spaghetti Saus Udang

Udang juga bisa diolah bersamaan dengan hidangan khas Italia seperti spaghetti, lho! Jadi, tidak melulu hanya daging ayam atau sapi saja yang bisa digunakan. Bahan-bahannya mulai dari spaghetti, minyak zaitun, udang, bawang putih, tomat, pasta tomat, basil, oregano, acar, hingga bubuk cabai. Klik di sini untuk mempelajari proses pembuatan selengkapnya.

baca juga:

4. Udang Asam Manis

Olahan udang selanjutnya adalah Udang Asam Manis. Dari namanya saja pasti Teman STOQO sudah bisa menebak bahwa sajian ini menawarkan kelezatan dari perpaduan rasa asam dan manis yang segar saat dimakan. Untuk mengolahnya, dibutuhkan udang, jeruk nipis, garam, bawang bombay, daun bawang, dan margarin. Sedangkan untuk membuat bumbunya dibutuhkan setidaknya saus tomat, saus sambal, kecap manis, perasan air jeruk nipis, garam, gula, hingga kaldu bubuk. Klik disini untuk mempelajari cara lengkap pembuatannya.

5. Udang Garo Rica-Rica

Udang Garo Rica-Rica merupakan olahan udang selanjutnya yang sangat layak untuk dicoba. terutama karena rasanya yang sedap dan aromanya yang menggoda setiap orang yang membauinya. Bahan-bahannya cukup beragam, mulai dari udang, jeruk nipis, garam, kemangi, daun bawang, dan bumbu-bumbu rempah lainnya. Klik di sini untuk mempelajari bahan dan proses pembuatan selengkapnya.

6. Udang Mayonnaise

Udang Mayonnaise menawarkan sensasi rasa gurih dan renyah di lidah dan dipadu dengan kesegaran mayonnaise yang membalut olahan udang ini. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolahnya mulai dari udang, merica bubuk, garam, bawang putih, perasan air jeruk lemon, telur, tepung terigu, maizena, minyak goreng, mayonnaise, kental manis, hingga wijen. Klik di sini untuk mempelajari proses pembuatan selengkapnya.

7. Udang Petai Balado

Olahan udang yang satu ini memadukan bumbu balado khas Padang yang terkenal gurih dan lezat dalam setiap masakan serta aroma petai yang membuatnya semakin terasa sempurna di lidah. Bahan-bahannya pun ternyata relatif cukup sederhana, yaitu udang, petai, jeruk nipis, lengkuas, daun jeruk, garam, gula pasir, cabe merah, bawang putih, hingga bawang merah. Klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut cara pembuatannya.

8. Udang Saus Padang

Olahan udang selanjutnya adalah Udang Saus Padang. Hasil olahannya gurih, lezat, dan harum. Bahan-bahan yang dibutuhkan selain udang mulai dari lengkuas, daun jeruk purut, minyak goreng, garam, gula pasir, jeruk nipis, cabai merah besar, bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, tomat, bawang bombay, daun bawang, maizena, hingga tepung beras. Klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut cara pembuatannya.

Itulah 8 olahan udang yang bisa dijadikan inspirasi tambahan menu bagi bisnis kuliner. Semoga bermanfaat!

Solusi Mudah Kebutuhan Bisnis Kuliner

Bahan pokok bisnis kuliner dalam 1 aplikasi. Dengan pelayanan terbaik, juga pesanan diantar. Download STOQO di Playstore goo.gl/d3L2YR

Dipost Oleh

Kontributor

10 Nov 2018