Mitra Bisnis Kuliner Sebagai Jiwa dan Semangat Stoqo Untuk Para Customer

thumbnail

Bisnis kuliner (F&B Business) yang terus bermunculan saat ini tidak terlepas dari tingginya minat orang-orang untuk menjadi pengusaha. Banyak faktor penentu kesuksesan dan kelangsungan bisnis kuliner. Mulai dari pemilihan mitra bisnis kuliner yang sesuai, pengelolaan bahan pokok yang tepat sasaran, serta penggunaan teknologi dalam bisnis kuliner untuk efisiensi berbisnis.

Awal mula perjalanan Stoqo

Mitra Bisnis Kuliner Sebagai Jiwa dan Semangat STOQO untuk Para Customer

Tim STOQO saat peluncuran Mitra Bisnis Kuliner

Aswin Andrison, yang berlatar belakang sebagai konsultan McKinsey, mendirikan Stoqo pada tahun 2017 bersama Angky William yang merupakan salah satu software engineer dari Amazon. Stoqo dimulai dari Aswin yang membeli 12 karung beras dan mengantarkannya sendiri ke 2 restoran pertama saat itu.

Kurang dari 1 tahun berikutnya, Stoqo sudah berkembang pesat dengan ratusan Stoqoers (sebutan untuk orang-orang yang tergabung dalam tim Stoqo). Tiap anggota memiliki misi yang sama dalam kesehariannya, yaitu “membantu pemilik bisnis kuliner untuk mengelola bisnis kuliner dengan lebih baik melalui teknologi”.

Peran Stoqo dan mitra bisnis kuliner sebagai filosofi yang kuat

Mitra Bisnis Kuliner Sebagai Jiwa dan Semangat STOQO untuk Para Customer

Bentuk apresiasi Aswin kepada divisi operasional di Stoqo

Industri kuliner memiliki potensi besar di Indonesia untuk terus berkembang. Namun, untuk UMKM dengan segala keterbatasannya, mereka tidak terlepas dari berbagai masalah keseharian dalam pengelolaan bahan pokok. Mulai dari mencari, membeli, mengangkat sendiri barang belanjaan dari pasar, harga yang tidak jelas, suplai bahan baku yang tidak pasti, kualitas bahan baku yang tidak terjamin, hingga masalah pembuatan laporan pembelanjaan yang tidak transparan.

“Aku sudah rasakan sendiri, proses di bisnis kuliner harusnya bisa lebih efisien, ini tugas kita bersama di Stoqo untuk menjadi mitra bagi para customer”, ungkap Aswin di salah satu kesempatan saat bercerita pengalamannya dulu. Semangat membantu dan melayani customer inilah yang akhirnya dirumuskan bersama menjadi filosofi mitra bisnis kuliner yang Stoqo pegang hingga sekarang ini.

Mitra bisnis kuliner dalam kegiatan operasional

Mitra Bisnis Kuliner Sebagai Jiwa dan Semangat STOQO untuk Para Customer

Bentuk apresiasi Aswin kepada divisi sales lapangan di Stoqo

Semangat untuk menjadi mitra bisnis kuliner tidak hanya sebagai “embel-embel” semata. Ini terlihat dari setiap aspek pekerjaan dan visi customer focus yang Stoqo tanamkan setiap harinya. Proses operasional dimulai dari tim sales lapangan yang mendatangi calon customer, memberikan penjelasan apa itu Stoqo, menanyakan kebutuhan mereka, mengerti masalah mereka, hingga memberikan solusi kemudahan pembelian dalam satu aplikasi.

Setelah pesanan dibuat, tim Stoqo yang terdiri dari customer experience, tim operasional, dan tim gudang, akan memproses dan memvalidasi pesanan untuk selanjutnya dilakukan proses pengiriman. Tak lupa juga para driver (pengantar pesanan) harus paham betul alamat, apa saja barang yang dikirimkan, dan cara memberikan barang yang diantar tersebut ke customer. Hal tersebut semata-mata dengan tujuan memastikan semangat mitra bisnis kuliner yang professional dengan produk berkualitas dirasakan customer di berbagai sisi.

Apresiasi kepada rekan-rekan yang bekerja keras menjadi mitra bisnis kuliner tiap harinya

Mitra Bisnis Kuliner Sebagai Jiwa dan Semangat STOQO untuk Para Customer

Bentuk apresiasi Aswin kepada divisi warehouse di Stoqo

Untuk semakin memantapkan semangat mitra bisnis kuliner, di tanggal 1 November 2018 lalu, seluruh tim Stoqo dan para manajemen mengadakan acara sederhana di kantor. Acara yang bertajuk kampanye “Mitra Bisnis Kuliner” ini juga bertujuan untuk saling mempererat jalinan kebersamaan antar divisi.

Acara diawali dengan kata pembuka dari divisi marketing menjelaskan maksud dan tujuan acara ini. Kemudian dilanjutkan oleh Aswin sebagai CEO Stoqo yang menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh rekan tim yang sudah bekerja keras selama ini.

“Kita ada di sini untuk customer (outlet bisnis kuliner). Untuk semua teman-teman yang masih bertugas di lapangan, tugas kalian juga sangatlah penting sebagai lini terdepan Stoqo”, tegasnya lebih lanjut diikuti dengan sarapan pagi bersama. Di puncak acara, divisi marketing dan Aswin secara simbolis memberikan bingkisan berupa sembako, kepada perwakilan untuk tim gudang dan tim sales lapangan. Acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama dan sesi keakraban untuk saling mengenal satu sama lain.

Tak lupa juga untuk semakin memeriahkan momen peluncuran campaign “Mitra Bisnis Kuliner”, Stoqo memberikan promo hingga pembelanjaan ke-4 untuk para pelanggan baru khusus pembelanjaan melalui aplikasi Stoqo, lomba foto yang dapat diikuti melalui Facebook dan Instagram Stoqo, serta kontes testimonial untuk para pemilik bisnis kuliner.

Terus menjaga semangat mitra bisnis kuliner

Mitra Bisnis Kuliner Sebagai Jiwa dan Semangat Stoqo Untuk Para Customer

Komitmen STOQO untuk terus menjadi Mitra Bisnis Kuliner

Hingga akhir tahun 2018, Stoqo sudah memiliki lebih dari 5.000 pilihan produk, lebih dari 20.000 pengunduhan aplikasi di Google Play, dan sudah menjadi mitra terpercaya bagi ribuan bisnis kuliner dalam skala kecil dan menengah di daerah Jakarta, Tangerang dan sekitarnya.

Stoqo terus berkomitmen untuk menjaga semangat mitra bisnis kuliner dan menjadi salah satu distributor yang dapat selalu diandalkan. Dengan tetap menjaga kualitas layanan, meliputi pengiriman di hari berikutnya (next day delivery), harga yang kompetitif, transparansi harga, produk yang lengkap, kualitas produk terjamin, dan kemudahan pembelian bahan pokok bisnis kuliner hanya dengan menggunakan handphone.

Solusi Mudah Kebutuhan Bisnis Kuliner

Bahan pokok bisnis kuliner dalam 1 aplikasi. Dengan pelayanan terbaik, juga pesanan diantar. Download STOQO di Playstore goo.gl/d3L2YR

PT Stoqo Teknologi Indonesia

Semenjak tahun 2017 STOQO merevolusi bisnis kuliner dengan memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan akses untuk bisnis kuliner yang tidak tersentuh dan tidak memiliki jaringan ke distributor besar.

Saat ini STOQO menyediakan berbagai kebutuhan bahan pokok mulai dari beras, telur, minyak goreng, tepung, sayuran, daging segar dan berbagai produk lainnya. STOQO terus menjadi pelopor dalam pemenuhan bahan pokok yang mudah, efisien, berkualitas dan dengan harga terbaik bagi setiap bisnis kuliner.

Dipost Oleh

Kontributor

05 Nov 2018