STOQO pertegas branding Mitra Bisnis Kuliner dengan Sales Blitz

thumbnail

Kamis 29 November 2018 merupakan momentum bersejarah bagi Stoqo. Tim Stoqo dari berbagai divisi seperti finance, operasional, teknologi, people operations, hingga divisi customer experience, mengikuti serangkaian acara Sales Blitz. Dalam kegiatan ini setiap tim dari berbagai divisi turun langsung ke lapangan untuk bertemu dengan para penjual dan pedagang dari berbagai usaha kuliner.

Tim Stoqo mengunjungi salah satu usaha kuliner gudeg dan soto ambengan - sales blitz

Tim Stoqo mengunjungi salah satu usaha kuliner

“Kalau biasanya hanya tim sales yang turun ke lapangan, kali ini setiap orang ikut berpartisipasi turun ke jalan untuk menyukseskan program ini”, ujar Aresky selaku ketua pelaksana event Sales Blitz Stoqo.

baca juga:

Memperkuat semangat mitra bisnis kuliner

Motivasi dan semangat tim Stoqo - Sales Blitz Stoqo

Motivasi dan semangat tim Stoqo

Motivasi dan semangat tim Stoqo Sales Blitz

Motivasi dan semangat tim Stoqo

Acara Sales Blitz yang diselenggarakan merupakan upaya dari divisi Marketing dan Sales dalam memperkuat dan mempertegas arti Mitra Bisnis Kuliner kepada seluruh tim internal perusahaan dan usaha kuliner yang merupakan customer Stoqo.

Hal nyata yang dilakukan adalah datang langsung ke lapangan, mendekatkan diri ke pasar, kemudian melihat proses terbentuknya hubungan Stoqo dengan customer.

Penjelasan tentang Stoqo

Penjelasan tentang Stoqo di acara Sales Blitz

Program sales blitz ini pun diharapkan dapat meningkatkan kerjasama antar divisi dan juga lebih membangun rasa kepemilikan terhadap perusahaan.

Konsep acara Sales Blitz Stoqo

Sales blitz sebagai acara yang saling memberi manfaat

Sales blitz Stoqo sebagai acara yang saling memberi manfaat

Mengusung tema “Amazing Race”, acara Sales Blitz bertujuan memotivasi tiap orang yang terlibat untuk melakukan usaha terbaiknya dalam memperkenalkan Stoqo kepada calon pelanggan baru. Selain itu, tiap orang diharapkan memiliki semangat juang tinggi, meskipun bukan melakukan tugas sehari-hari.

Konsep “Amazing Race” pada Sales Blitz Stoqo dikemas dalam berbagai rangkaian acara dari mulai dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore. Acara diawali dengan doa bersama, pemberian sales kits berupa mailer (brosur) dan stiker, hingga agenda kebersamaan setelah acara selesai.

Tim Stoqo mengunjungi outlet kuliner - Sales Blitz Stoqo

Tim Stoqo mengunjungi outlet kuliner lainnya

Sales Blitz bukan pekerjaan atau beban tambahan, tapi merupakan momen yang baik dan fun (menyenangkan). Manfaatkan momen ini, untuk dapat lebih mengenal usaha kuliner yang menjadi target pasar kita”, ujar Junandar selaku Head of Sales & Activation Stoqo.

“Selain itu karena kita berperan sebagai ujung tombak, tunjukkan citra tim Stoqo yang ramah dan profesional”, lanjut Junandar dalam konteks memberi pengarahan sebelum tiap tim dari berbagai divisi terjun ke lapangan.

Strategi merangkul pasar

Pemilik usaha kuliner mendengar penjelasan tentang Stoqo

Pemilik usaha kuliner mendengar penjelasan tentang Stoqo

Dengan perkembangan zaman yang semakin maju, divisi Marketing dan Sales menyadari bahwa Sales Blitz merupakan salah satu cara yang tetap efektif untuk merangkul pasar yang belum terjamah teknologi. Kepercayaan dan kesan profesional dalam hubungan bisnis juga tidak terlepas dari interaksi langsung dengan pelanggan.

“Kami menyadari, Sales Blitz bisa menjadi salah satu cara branding management yang baik dan tentunya sejalan dengan image positif perusahaan yang sudah Stoqo bangun di beberapa tahun belakangan ini”, tambah Aresky di sela-sela kegiatan.

Respon positif dari tim internal Stoqo dan para usaha kuliner

Sales Blitz mendapat respon positif dari usaha kuliner - Sales Blitz Stoqo

Sales Blitz mendapat respon positif dari usaha kuliner

Tim Stoqo tidak menampik adanya beberapa penolakan dari calon pelanggan. Hal ini wajar mengingat proses menawarkan produk tidak selamanya berjalan lancar. Penolakan biasanya terjadi karena beberapa faktor, seperti harga yang belum cocok, minimum jumlah belanja yang belum sesuai, hingga adopsi penggunaan teknologi yang belum merata.

Tim Stoqo saat acara Sales Blitz

Tim Stoqo saat acara Sales Blitz

Namun secara keseluruhan, program yang diadakan di beberapa lokasi di Jakarta ini, mendapat sambutan yang positif dari para pelanggan, tak terkecuali juga respon positif dari tim internal perusahaan.

“Seru! Kita jadi ngerti kondisi tim Sales dan bagaimana profil usaha kuliner di lapangan. Bisa menjadi lebih dekat juga dengan orang dari divisi lain, di luar rutinitas sehari-hari”, ujar Kartini sebagai salah satu perwakilan divisi operasional Stoqo.

Komitmen Stoqo ke depannya

Komitmen terus menerus Stoqo untuk bisnis kuliner

Komitmen Stoqo untuk usaha kuliner

Tidak hanya berhenti pada acara Sales Blitz, Stoqo mendengar setiap kritik, saran, dan insight yang sudah diperoleh di lapangan, untuk menjadi bahan pembelajaran serta hal yang semakin menguatkan branding Mitra Bisnis Kuliner.

baca juga:

Ke depannya, Stoqo berkomitmen untuk terus melakukan inovasi di bidang teknologi serta pelayanan. Hal ini bertujuan agar usaha kuliner semakin mudah dan efektif dalam memenuhi kebutuhan pokok di kegiatan sehari-hari mereka.

Komitmen Stoqo memberi pelayanan terbaik - Sales Blitz Stoqo

Komitmen Stoqo memberi pelayanan terbaik

Solusi Mudah Kebutuhan Bisnis Kuliner

Bahan pokok bisnis kuliner dalam 1 aplikasi. Dengan pelayanan terbaik, juga pesanan diantar. Download STOQO di Playstore goo.gl/d3L2YR

Dipost Oleh

Kontributor

30 Nov 2018