Berbisnis Telur? Pelajari 5 Hal Penting Ini Agar Siap Menjalaninya

thumbnail

Apa yang terbayangkan di pikiran kita mengenai “telur“? Ya, sepintas mungkin kita mengingat tentang bentuknya, warnanya, ataupun ukurannya. Namun, jika Teman Stoqo adalah seseorang yang mampu melihat peluang atau memiliki jiwa bisnis yang tinggi, kita pasti akan membayangkan bagaimana proses produksi telur bahkan seberapa potensialnya telur tersebut apabila dijadikan sebagai ladang bisnis.

Tidak dapat dipungkiri bahwa telur merupakan salah satu elemen terpenting untuk memenuhi kebutuhan konsumsi di setiap harinya khususnya bagi masyarakat Indonesia. Sehingga, bagi Teman Stoqo yang ingin memulai sebuah bisnis, berbisnis telur adalah pilihan yang tepat untuk dijalani. Entah itu berbisnis mengenai produksi telur, distributor telur, maupun bisnis jual beli telur dalam jumlah yang besar.

baca juga:

Jika Teman Stoqo masih belum meyakini tentang peluang emas yang akan dihasilkan dengan melakukan bisnis telur, Teman Stoqo perlu memantapkan hati dengan menyimak poin-poin berikut ini.

1. Tidak perlu takut berbisnis, dapat belajar dari para pebisnis handal.

Masih ingatkah dengan Bob Sadino? Meskipun Ia telah tiada, namun Ia berhasil membuktikan keberhasilannya dalam menjalani bisnis telur. Beberapa pemikirannya diabadikan dalam beberapa buku yang Ia tulis sebagai motivasi dalam memulai bisnis.

Bob Sadino mengatakan bahwa sekecil apapun usaha seseorang, Ia adalah bos dari usaha yang dimilikinya. Ya, dari hal tersebut, Teman Stoqo dapat memulai bisnis tanpa harus memikirkan perasaan orang lain karena awal mula bisnis yang dibangun, Teman Stoqo adalah bos dari bisnis tersebut. Berhasil atau tidaknya bisnis yang sedang dirintis, kitalah yang menentukannya.

2. Dapatkan banyak jaringan melalui pemasok telur.

Dalam menjalani sebuah bisnis distributor telur, Teman Stoqo pasti diharuskan untuk memperbanyak jaringan (link) yang tertuju kepada para pemasok telur. Sehingga, hal tersebut sangat memungkinkan untuk menjaring lebih banyak link dan mengenal orang-orang baru. Ingatlah bahwa dengan mengenal baik banyak orang dapat memudahkan segala aktivitas bisnis.

3. Menguasai strategi pemasaran dan hal-hal yang mendukung pengetahuan bisnis lainnya.

Hal utama yang harus diperhatikan dalam berbisnis telur adalah bagaimana cara mengatur strategi pemasaran. Dalam mengatur strategi tersebut, Teman Stoqo diharuskan untuk belajar lagi agar lebih memahami trik sukses pemasaran. Sehingga, hal demikian akan meningkatkan pengetahuan bisnis. Tidak menutup kemungkinan juga suatu hari Teman Stoqo akan memotivasi para pebisnis pemula lainnya dari ilmu yang telah dipelajari sebelumnya.

4. Siap dengan segala kemungkinan buruk yang akan terjadi

Meniti bisnis memberikan Teman Stoqo dua kemungkinan yaitu untung atau rugi. Namun, tujuan utama bisnis adalah meraup keuntungan yang sebesar-besarnya dari bisnis yang sedang dijalani. Oleh karenanya, kemungkinan tersebut dapat dicermati sehingga kerugian yang terjadi dapat diminimalisir atau bahkan sudah siap dengan keadaan buruk sekalipun di kemudian hari.

5. Telur menyimpan sejuta fakta, bisa jadi hal tersebut menjadi trik menjaring pelanggan.

Berbisnis telur memungkinkan kita mengetahui tentang berbagai macam fakta yang menyertai telur tersebut. Beberapa fakta tersebut adalah kaya akan vitamin, telur ayam tidak memiliki bau yang amis, dan telur yang segar memiliki warna putih keabu-abuan pada bagian putih telurnya. Dari beberapa fakta telur tersebut, Teman Stoqo dapat menjadikannya sebagai trik untuk meningkatkan kualitas dan mendapatkan pelanggan lebih banyak lagi.

baca juga:

Nah, itulah beberapa hal yang dapat memantapkan hati Teman Stoqo untuk terjun dalam bisnis distributor telur. Ternyata, untuk mendapatkan hasil berbisnis yang maksimal, kita harus rela mengorbankan segala yang dimiliki termasuk uang, waktu, pikiran, dan tenaga.

Semoga bermanfaat!

Solusi Mudah Kebutuhan Bisnis Kuliner

Bahan pokok bisnis kuliner dalam 1 aplikasi. Dengan pelayanan terbaik, juga pesanan diantar. Download STOQO di Playstore goo.gl/d3L2YR

Dipost Oleh

Kontributor

03 Dec 2018