Bingung Soal Harga Tepung Tapioka? Berikut 7 Merk Terbaik Serta Harganya

thumbnail

Kata tapioka pada tepung tapioka berasal dari bahasa asing yaitu tapioca atau tipioka yang dimaksudkan pada cara pembuatan tepung ini sendiri. Tepung tapioka atau tepung kanji merupakan tepung yang terbuat dari ekstrak singkong. Pada umumnya, masyarakat Indonesia memanfaatkan tepung tapioka sebagai bahan dasar maupun bahan campuran pembuatan makanan seperti bakso, siomay, pempek, tekwan, moci, cimol, dan lainnya.

Bagi pengusaha makanan ataupun ibu rumah tangga, harga tepung tapioka sangat mempengaruhi kelangsungan usaha tersebut. Namun, tinggi rendahnya harga tepung tapioka juga dipengaruhi oleh merk atau brand tepung itu sendiri. Sehingga, sebagai pengusaha makanan diharuskan peka terhadap perbaruan harga tepung tapioka di pasaran.

baca juga:

Lalu, berapakah harga tepung tapioka saat ini berdasarkan merk? Berikut adalah daftar merk tepung tapioka yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia.

1. Pak Tani Gunung

Tepung tapioka Pak Tani Gunung merupakan jenis tepung tapioka berkualitas yang mudah ditemukan di pasaran. Tepung ini dibuat khusus dari singkong pilihan dengan teknologi terkini yang terjaga mutu dan kebersihannya. Harga tepung tapioka merk Pak Tani Gunung ini sangat terjangkau yaitu sebesar Rp.8.000,- untuk setiap 500 gramnya.

2. Bola Keluarga: Bola Tepung Tapioka

Tepung tapioka produksi Bola Keluarga ini merupakan jenis tepung yang terbuat dari singkong berkualitas yang sudah bersertifikasi Good Manufacturing Practice (GMP) dan Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP). Selain itu, tepung tapioka merk Bola ini sudah memiliki sertifikasi Halal dan lulus BPOM. Harga tepung tapioka Bola berkisar Rp.8.000,- per 500 gram.

3. Ladang Lima

Ladang Lima merupakan tepung tapioka yang mendukung perkembangan petani lokal Indonesia, namun kualitasnya tidak kalah dengan merek terkenal lainnya. Ladang Lima merupakan produk kebanggaan PT. Agung Bumi Agro di daerah Pasuruan, Jawa Timur. Tepung tapioka ini bebas dari bahan pengawet, pewarna buatan, glutten, serta mengandung beberappa manfaat seperti zat besi, serat, dan kalsium. Harga yang ditawarkan agak tinggi yaitu sekitar Rp.27.500, per kg.

4. Tepung Tapioka Rose Brand

Tepung tapioka merk Rose Brand merupakan merk yang sangat familiar bagi masyarakat Indonesia dikarenakan kualitasnya yang tak perlu diragukan lagi. Harga tepung tapioka Rose Brand dibanderol sebesar Rp.9.000,- per 500 gram.

5. Tepung Tapioka Gunung Agung

Merupakan salah satu merk tepung tapioka yang juga terkenal di Indonesia. Tepung Tapioka Gunung Agung memiliki tekstur yang halus dan tidak mudah mengumpal. Selain itu, hasil masakan yang menggunakan tepung ini akan terasa lebih kenyal dan lembut. Dibalik kualitas terbaik tepung ini, harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau yaitu Rp. 6.500 untuk ukuran 500 gram.

6. Tjap Orang Tani

Tepung tapioka merk Tjap Orang Tani atau Liauw Liong Pit ini merupakan merk tepung tapioka melegenda yang sudah beredar di pasaran Indonesia sejak puluhan tahun lalu. Harga tepung tapioka Tjap Orang Tani dibanderol dengan harga Rp.25.000/ kg.

7. Bob’s Red Mill

Tepung tapioka merk ini merupakan salah satu merk tepung tapioka impor yang beredar luas di pasaran Indonesia. Harga tepung tapioka Bob’s Red Mill dibanderol dengan harga Rp.150.000 hingga 200.000 per bungkusnya.

baca juga:

Nah, itulah 7 harga tepung tapioka terbaru yang sudah diurutkan berdasarkan merk tepung tapioka yang berkualitas yang beredar di pasaran.

Manakah merk tepung tapioka favorit Teman Stoqo?

Solusi Mudah Kebutuhan Bisnis Kuliner

Bahan pokok bisnis kuliner dalam 1 aplikasi. Dengan pelayanan terbaik, juga pesanan diantar. Download STOQO di Playstore goo.gl/d3L2YR

Dipost Oleh

Kontributor

04 Dec 2018