5 Tips Memulai Jualan Makanan Paling Laris dan Hits Untuk Tahun 2019

thumbnail

Di zaman serba update seperti saat ini, makanan bukan lagi menjadi suatu kebutuhan melainkan gaya hidup. Bahkan, sebagian besar kalangan memiliki kebiasaan memotret makanan terlebih dahulu sebelum memakannya lalu mempublikasikannya pada setiap akun sosial yang dimiliki. Wajarkah hal demikian? Ya, sebenarnya tidak wajar, namun sah-sah saja dilakukan asalkan tidak melupakan fungsi makanan sebagai salah satu cara bertahan hidup.

Lalu, salahkah bila memanfaatkan keadaan tersebut sebagai peluang untuk mendapatkan ide jualan makanan paling hits yang pernah ada? Tentu tidak. Kunci sukses dalam memulai bisnis salah satunya adalah jeli dalam melihat peluang. Jika Teman Stoqo meyakini bahwa bisnis makanan memberikan prospek yang menjanjikan, tidak ada salahnya untuk mencoba terlebih dahulu.

baca juga:

Lalu, apa saja tips dan trik untuk memulai berjualan ide jualan makanan paling hits yang dapat dijadikan sebagai rekomendasi bisnis makanan? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Pahami Tips dan Trik Sukses Menjadi Pebisnis Makanan

Sah-sah saja bila menemukan sebuah ide jualan makanan lalu menerapkannya dalam bisnis yang akan dirintis. Namun, Teman Stoqo harus menguasai tips dan trik agar usaha kuliner bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang telah ditargetkan.

Selain itu, sikap seorang pebisnis harus diterapkan dalam mengambil setiap keputusan bisnis ide jualan makanan yang akan  dirintis. Beberapa sikap tersebut adalah berpikir positif, memiliki tujuan bisnis yang jelas, dan menerapkan ide jualan makanan yang akan digeluti.

Tips dan trik tersebut akan membawa pada beberapa ide jualan makanan yang dapat Teman Stoqo terapkan seperti makanan dan minuman dengan variasi terbaru.

2. Jadilah (Being) Kekinian

Tips ide jualan selanjutnya adalah being kekinian. Hal tersebut bukan berarti harus rela dimakan arus kekinian yang identik dengan hedonis, tetapi Teman Stoqo dapat menciptakan kreasi tersendiri untuk mendapatkan ide jualan makanan karena tren kekinian selalu mengedepankan kreasi makanan dibandingkan cita rasa yang ditawarkan.

Teman Stoqo dapat mencoba beragam ide jualan makanan kekinian yang tengah hits di tahun ini, diantaranya burger ramen, seblak seafood, teh keju (cheese tea), nugget pisang dan lainnya.

3. Ragam Inovasi Makanan

Maju atau tidaknya sebuah bisnis sangat tergantung pada inovasi-inovasi yang dilakukan. Sehingga, banyak belajar saja tidak cukup untuk melahirkan inovasi karena harus relevan dengan perkembangan zaman yang tengah dihadapi saat ini. Sedikit gila memang, namun itulah inovasi. Teman Stoqo harus bisa think out of the box untuk melahirkan berbagai macam ide jualan makanan. Sederhana saja, kunci utamanya adalah bagaimana caranya untuk membuat para customer Teman Stoqo penasaran dengan ide jualan makanan yang Teman Stoqo promosikan.

4. Desain Kemasan yang Menarik

Teman Stoqo tidak perlu repot melakukan promosi mengenai ide jualan makanan apa yang Teman Stoqo terapkan karena yang Teman Stoqo butuhkan salah satunya adalah bagaimana caranya untuk membuat desain kemasan yang unik dan menarik. Mengapa demikian? Makanan yang akan Teman Stoqo tawarkan nantinya akan dengan mudah dikenali melalui kemasan yang didesain secara khusus dan ekslusif menurut versi Teman Stoqo.

5. Riset Makanan yang Paling Laris Saat Ini.

Meskipun riset pasar nantinya memberikan solusi berupa ide jualan makanan yang paling laris menurut kebanyakan orang, Teman Stoqo dapat mengembangkan riset tersebut menjadi sebuah ide jualan makanan yang kreatif. Seperti halnya bakpao yang dapat dibuat dengan aneka rasa, warna, atau dengan tambahan topping tanpa harus mengubah citra bakpao itu sendiri.

baca juga:

Nah, itulah lima tips memulai usaha ide jualan makanan paling kekinian di 2019. Teman Stoqo dapat memutuskan bisnis makanan apa yang tepat untuk dijalani berdasarkan pemahaman tentang bisnis makanan tersebut.

Solusi Mudah Kebutuhan Bisnis Kuliner

Bahan pokok bisnis kuliner dalam 1 aplikasi. Dengan pelayanan terbaik, juga pesanan diantar. Download STOQO di Playstore goo.gl/d3L2YR

Dipost Oleh

Kontributor

25 Nov 2018