4 Jenis Es Unik untuk Usaha yang Menjanjikan Keuntungan Menggiurkan

thumbnail

Minuman es kini bukan lagi sekedar minuman pinggir jalan yang hanya disukai anak-anak. Citra minuman es terus melejit seiring inovasi rasa yang semakin kreatif. Gerai-gerai minuman es bermunculan dan menjadi tempat nongkrong favorit anak-anak muda bahkan orang tua.

Usaha berjualan minuman es pun menjanjikan keuntungan yang sangat menggiurkan. Jika Teman Stoqo tertarik untuk mencicipi manisnya peluang usaha minuman es, simak 4 jenis es unik untuk usaha berikut ini yang sudah STOQO rangkum dari berbagai sumber.

baca juga:

1. Es Cendol, kuliner tradisonal yang disukai anak-anak milenial

STOQO - Es Cendol (foto: palapanews.com)

Es Cendol (foto: palapanews.com)

Meskipun tergolong sebagai produk kuliner tradisional, jangan memandang sebelah mata pada minuman asli Indonesia yang satu ini. Es cendol tercatat dalam 50 besar minuman terlezat di dunia versi CNN. Dengan kelezatannya, es cendol mampu bersaing dengan produk-produk minuman dari luar negeri. Sedikit modifikasi pada resep asli es cendol mampu menjadi daya tarik dan membuat es cendol semakin disukai.

Contohnya saja modifikasi es cendol yang dilakukan oleh Danu Sofwan (30). Danu Sofwan adalah pendiri minuman Radja Cendol atau Randol yang mengganti santan dengan susu sehingga lebih modern. Efeknya, es cendol pun disukai anak-anak milenial. Radja Cendol dengan sistem waralaba kini memiliki lebih dari 700 outlet yang tersebar di berbagai kota dan mampu menjual 10.000 gelas es cendol dalam sehari. Tertarik untuk usaha es cendol?

2. Es Lilin, es unik untuk usaha rumahan

STOQO - Es Lilin (foto: resepdanmasakan.com)

Es Lilin (foto: resepdanmasakan.com)

Begitu melihat es lilin, nostalgia masa kecil yang manis seperti kembali terulang. Namun kini es lilin tak lagi tampil sederhana dan dijajakan di sekolah-sekolah. Es lilin telah naik pangkat menjadi es unik untuk usaha rumahan yang diincar para ibu rumah tangga. Varian rasa yang ditawarkan membuat es lilin tak hanya disukai oleh anak-anak saja.

Inovasi varian rasa es lilin pula yang dilakukan oleh A. Setia Permana (66), pemilik bisnis Es Lilin Bandung Aneka Rasa. Setia Permana menambahkan aneka sari buah alami pada bahan-bahan utama es lilin tradisional. Ia bahkan melakukan inovasi hingga menghasilkan lebih dari 20 varian rasa. Sangat kreatif ‘kan? Hasilnya, Es Lilin Bandung Aneka Rasa dijajakan hingga ke beberapa factory outlet di Bandung dan juga telah merambah sampai ke Surabaya, Jakarta dan Bali.

3. Es Kepal Milo, es unik yang viral di media sosial

STOQO - Es Kepal Milo (foto: inews.id)

Es Kepal Milo (foto: inews.id)

Kreativitas dan medsos (media sosial), dua kombinasi itulah yang membuat es kepal milo menjadi viral di jagat kuliner negeri ini. Es kepal milo sesungguhnya berasal dari Malaysia dan lahir dari hasil penyajian baru minuman milo. Sekali lagi, dari kreativitas lahirlah minuman baru yang merupakan hasil inovasi dari minuman yang sudah ada sebelumnya.

Barulah pada awal tahun 2018, es kepal milo dipopulerkan pertama kali di Yogyakarta oleh pasangan pengusaha muda Rara dan Danang Arryo Dempo Wiguno. Es kepal milo inilah yang kemudian dipublikasikan oleh seorang food blogger dan menjadikannya viral dalam waktu yang singkat.

4. Big Mango, minuman jus mangga besar dan fenomenal asal Thailand

STOQO - Big Mango (foto: manaberita.com)

Big Mango (foto: manaberita.com)

Minuman Big Mango Thai terdiri dari jus mangga, whipped cream, mangga serut dan toping berupa potongan buah mangga. Di lidah, minuman ini terasa manis dan juga segar. Sejak pertama kali Big Mango Thai dibuka pada Bulan Juni 2017, antrian pun mengular demi mendapatkan minuman yang satu ini.

Kesuksesan Big Mango merebut hati masyarakat Indonesia rupanya memicu lahirnya ide-ide segar untuk membuat minuman yang serupa. Maka, lahirkan es unik untuk usaha seperti Mango Juice, Mango Bomb, Go Mango, Mango Mango, dan sederet varian lainnya. Tak kalah populer dengan Big Mango, berbagai varian minuman berbahan utama mangga ini pun laris manis diserbu pembeli.

baca juga:

Nah, dari 4 macam es unik untuk usaha tersebut, manakah es unik yang menarik minat Teman Stoqo? Usaha kuliner baik makanan maupun minuman memang menjanjikan keuntungan yang menggiurkan. Apalagi jika Teman Stoqo berani berinovasi baik dalam hal rasa maupun penyajian. Teman Stoqo pun bisa memulai usaha es unik ini dari rumah.

Solusi Mudah Kebutuhan Bisnis Kuliner

Bahan pokok bisnis kuliner dalam 1 aplikasi. Dengan pelayanan terbaik, juga pesanan diantar. Download STOQO di Playstore goo.gl/d3L2YR

Dipost Oleh

Kontributor

27 Nov 2018