10 Jenis Restoran Terunik di Dunia yang Jarang Diketahui

thumbnail

Ketika berbicara mengenai restoran, hal pertama yang muncul di benak pastilah indah, ikonik, dengan masakan yang paling lezat dan istimewa. Namun, jika Teman Stoqo adalah salah satu pecinta hal yang unik, menarik, hingga out of the box, beberapa rekomendasi kuliner di bawah ini mungkin saja bisa menarik perhatian.

STOQO merangkum dari pouted, setidaknya ada 10 restoran yang mendapatkan julukan sebagai jenis-jenis restoran terunik di dunia, mulai dari restoran paling dingin sampai dengan restoran dengan sensasi kehidupan satu hari di planet Mars.

baca juga:

Sound’s great! Yuk, simak bersama.

1. Ice Restaurant, Uni Emirat Arab

Ice Restaurant, Uni Emirat Arab (foto: pouted.com)

Ice Restaurant, Uni Emirat Arab (foto: pouted.com)

Bisakah Teman Stoqo bayangkan sebuah restoran dengan semua benda di sekelilingnya terbuat dari es? Mungkinkah itu ada? Jawabannya adalah mungkin. Di Uni Emirat Arab ada sebuah restoran yang terkenal bernama Ice Restaurant. Nama Ice Restaurant benar-benar diterapkan dalam desain interior ruangan tersebut. Meja, kursi, lampu-lampu, juga tembok benar-benar terbuat dari es dan semua benda beku berada di dalamnya.

Uniknya, cuaca panas yang biasa Teman Stoqo temukan di Uni Emirat Arab menjadi sangat kontras dengan kondisi di restoran ini. Sejenak Teman Stoqo akan lupa bahwa Teman Stoqo ada di sana, bahkan malah teringat dengan sensasi kutub utara. Jangan lupa untuk mengenakan mantel tebalmu ketika berkunjung ke Ice Restaurant.

2. Ninja New York, New York, USA

Ninja New York, New York, USA (foto: pouted.com)

Ninja New York, New York, USA (foto: pouted.com)

Siapa di sini penggemar Ninja Hatori, angkat tangannya tinggi-tinggi! Buat Teman Stoqo yang ngefans banget dengan tema Ninja, bisa berkunjung ke restoran yang satu ini, Ninja New York, namanya. Biasanya, pecinta ninja dan kultur Jepan adalah orang-orang yang menyukai momen-momen yang menegangkan dan cenderung misterius. Konsep inilah yang coba diangkat oleh pemilik salah satu restoran terunik di New York ini.

Mulai dari pakaian ala ninja dan prajurit Jepang yang dikenakan oleh staf yang siap melayani, sampai dengan hal-hal sedikit misterius yang mungkin akan mereka lakukan kepada Teman Stoqo. Akan tetapi, tidak perlu takut karena semacam trik tersebut sebenarnya dilakukan hanya untuk menarik pengunjung agar kembali ke restoran unik yang satu ini.

3. Devil Island Prison Restaurant, China

Devil Island Prison Restaurant, China (foto: pouted.com)

Devil Island Prison Restaurant, China (foto: pouted.com)

Siapa sangka konsep penjara bisa diterapkan di dalam pembuatan restoran? Devil Island Prison Restaurant di China adalah sebuah restoran super unik yang mengangkat tema penjara. Melalui jeruji-jeruji besi, suasana khas penjara, dan pakaian ala penjaga sel penjara lengkap dengan senapan, sebenarnya pemilik restoran ini hanya ingin mengajarkan bahwa kejahatan tidak akan pernah menuntun seseorang kemanapun selain kepada kehidupan yang menyedihkan.

4. The Rock Restaurant, Zanzibar

The Rock Restaurant, Zanzibar (foto: pouted.com)

The Rock Restaurant, Zanzibar (foto: pouted.com)

The Rock Restaurant terletak di Samudera Hindia. Siapa pun pasti akan terpesona saat melihat keunikan restoran yang satu ini, mungkin juga Teman Stoqo salah satunya. Terletak di tengah-tengah pulau dengan pemandangan birunya laut dan pasir putih, restoran ini sangat cocok buat mereka yang ingin menghabiskan malam romantis bersama pasangannya.

5. Underwater Restaurant, Maladewa

Underwater Restaurant, Maladewa (foto: pouted.com)

Underwater Restaurant, Maladewa (foto: pouted.com)

Maladewa adalah salah satu pulau yang dikenal dengan keindahannya. Teman Stoqo bahkan bisa menemukan berbagai foto negara ini akun jejaring sosial. Nah, di sini, ada salah satu restoran unik bernama Underwater Restaurant.

Tidak seperti jenis-jenis restoran lainnya, restoran unik yang satu ini terletak di kedalaman 5 meter di bawah air. Teman Stoqo bisa banget menikmati sensasi pemandangan unik khas bawah laut berupa ikan-ikan dengan berbagai warna dan ukuran melalui atap restoran yang sengaja dibuat dari kaca tebal tembus pandang.

6. Huvafen Fushi, Male Utara, Maladewa

Huvafen Fushi, Male Utara, Maladewa (foto: pouted.com)

Huvafen Fushi, Male Utara, Maladewa (foto: pouted.com)

Masih di Maladewa, ada satu lagi restoran unik di sini bernama Huvafen Fushi. Terletak di sebuah resort pulau milik pribadi yang populer dengan keindahan kolamnya yang berkilauan saat matahari terbenam, tempat ini menjadi sangat luar biasa untuk Teman Stoqo kunjungi.

Menikmati senja, kolam berkilauan, dengan menu makanan yang siap disajikan menjadi momen sempurna yang bisa Teman Stoqo habiskan bersama keluarga dan orang-orang terkasih di sekitarmu.

7. Marton Theme Restaurant, Taiwan

Marton Theme Restaurant, Taiwan (foto: pouted.com)

Marton Theme Restaurant, Taiwan (foto: pouted.com)

Marton Theme Restaurant adalah restoran bertema toilet yang super aneh dan unik di Taiwan. Suka atau tidak, sebenarnya ini hanya masalah perspektif saja. Kalau Teman Stoqo tidak membayangkan hal macam-macam yang berhubungan dengan toilet Teman Stoqo bisa sekali enjoy dan mencobanya.

Akan tetapi kalau Teman Stoqo tipikal orang yang sangat higienis, ada baiknya abaikan saja tempat ini, karena Teman Stoqo pasti tidak akan tahan menemukan semua konsep ruangan yang dibuat menyerupai toilet berikut menu yang disajikan.

8. Vertigo Restaurant and Moon Bar, Bangkok

Vertigo Restaurant and Moon Bar, Bangkok (foto: pouted.com)

Vertigo Restaurant and Moon Bar, Bangkok (foto: pouted.com)

Bagi Teman Stoqo penyuka ketinggian, Teman Stoqo bisa mencoba rekomendasi restoran unik yang satu ini. Vertigo Restaurant and Moon Bar adalah sebuah restoran yang berada di atas gedung pencakar langit. Sensasi mendebarkan bisa sekali Teman Stoqo dapatkan di tempat ini.

Jika Teman Stoqo berkunjung ke Thailand, Bangkok, sempatkanlah berkunjung ke sini dan dapatkan sensasi vertigo di ketinggian gedung pencakar langit yang unik dan menakjubkan.

9. Mars Restaurant, Amerika Serikat

Mars Restaurant, Amerika Serikat (foto: pouted.com)

Mars Restaurant, Amerika Serikat (foto: pouted.com)

Manusia tidak cukup beruntung karena hanya hidup di bumi saja tanpa sempat menginjakkan kaki ke planet lain. Akan tetapi Teman Stoqo tidak perlu berkecil hati, di Amerika Serikat ada Mars Restaurant, sebuah restoran yang mengusung konsep planet Mars.

Warna merah yang dominan dengan desain interior bertema ruang angkasa akan membuat Teman Stoqo lupa tinggal di bumi dan sejenak merasakan sensasi hidup satu hari di planet Mars. Rekomendasi utama yang menarik untuk dikunjungi, bukan?

10. Labassin Waterfall Restaurant, Filipina

Labassin Waterfall Restaurant, Filipina (foto: pouted.com)

Labassin Waterfall Restaurant, Filipina (foto: pouted.com)

Apakah Teman Stoqo seorang naturalis sejati? Jika iya, maka Teman Stoqo perlu banget mengunjungi tempat unik yang satu ini. Terletak persis di sebelah air terjun, Labassin Waterfall Restaurant di Filipina memberikan sensasi yang berbeda dengan restoran lainnya.

Meski bukan merupakan air terjun alami, tetapi Teman Stoqo bisa sekali menunggu makanan siap disajikan sambil tiduran di bawah air terjun yang mengalir pelan. Sepertinya patut dicoba.

baca juga:

Nah itu tadi 10 rekomendasi jenis-jenis restoran terunik di dunia. Apalagi yang bisa disimpan sebagai kenangan dalam ingatan selain mencobanya sendiri? Tentunya tidak ingin menunggu lebih terkejut dan terkesan dari cerita orang lain, bukan?

Selamat mencoba!

Solusi Mudah Kebutuhan Bisnis Kuliner

Bahan pokok bisnis kuliner dalam 1 aplikasi. Dengan pelayanan terbaik, juga pesanan diantar. Download STOQO di Playstore goo.gl/d3L2YR

Dipost Oleh

Kontributor

06 Dec 2018