10 Bisnis Kuliner yang Hits di Instagram

thumbnail

Instagram masa kini sudah menjadi salah satu media promosi bisnis kuliner yang sangat menjanjikan. Zaman sekarang apalagi anak muda bisa dibilang sangat dekat dengan media sosial seperti Instagram. Bahkan tak jarang banyak tempat mendadak jadi ramai berkat postingan di akun mereka.

Tak jarang juga orang-orang berbondong-bondong mendatangi suatu tempat makan setelah mereka melihat postingan di Instagram yang berhubungan dengan tempat tersebut. Baik itu karena makanannya yang terlihat menggiurkan, maupun karena tempatnya yang dinilai Instagrammable.

Nah, buat kalian yang penasaran, berikut 10 bisnis kuliner yang cukup hits di Instagram:

1. Geprek Bensu (@geprekbensu)

Rumah makan yang menjual menu-menu ayam geprek ini cukup menarik perhatian para pengguna aplikasi tersebut. Jumlah pengikutnya bahan sekitar lebih dari 70ribuan, lho! Pilihan menunya cukup beragam, mulai dari paket geprek telur asin, hingga paket mie ayam geprek. Harganya pun cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 15.000 hingga Rp 20.000an. Lokasinya tersebar di Jabodetabek, Surabaya, Lampung, Yogyakarta, Palembang, Pekanbaru, Bandung, Subang, Bali, Palu, Pontianak, Medan, Lombok, Padang, dan Cirebon.

2. Ayam Keprabon Indonesia (@ayamkeprabon)

Ayam Keprabon Indonesia juga menarik cukup banyak minat pengguna Instagram. Hal ini terlihat dari jumlah pengikutnya yang mencapai angka lebih dari 16ribu.

Tidak hanya sekedar menjual ayam geprek biasa, Ayam Keprabon Indonesia bahkan menambahkan mozzarella yang pastinya bikin lidah selalu ketagihan. Untuk harga sendiri rata-rata sekitar Rp 25.000-an. Cukup pantas untuk rasa yang begitu nikmat.

Sejauh ini terdapat sekitar 35 outlet Ayam Keprabon di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Surakarta, hingga Banjarmasin.

baca juga:

3. Dinodonuts (@dinodonuts)

Sekitar lebih dari 241ribu pengguna Instagram mengikuti bisnis kuliner yang satu ini. Selaras dengan namanya, Dino Donuts menjual donat-donat lezat. Bedanya, selain rasa mereka juga menjual donat-donat dalam bentuk-bentuk lucu seperti huruf hingga dinosaurus, lho!

Untuk harga, setiap donat dijual seharga Rp 7.500. Namun jika Teman STOQO membeli ½ lusin, maka cukup membayar Rp 40.000 sedangkan untuk 1 lusin dikenakan biaya Rp 70.000. Nah, bagi yang berminat, Dinodonuts buka di lima kota: Bandung, Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Tangerang.

4. Toko Kopi (@tokokopituku)

Nah, berhubung bisnis kuliner tidak melulu soal makanan, inilah Tuku, sebuah tempat nongkrong sambil minum kopi yang cukup ngehits di Instagram. Jumlah pengikutnya sudah lebih dari 35-ribu, lho! Menunya pun lengkap, mulai dari kopi hitam hingga cappuccino. Tuku, yang dalam bahasa Jawa berarti beli ini tersebar di beberapa lokasi di Jakarta, yaitu Cipete Raya (Senin-Jumat dan Minggu, pukul 07.00 – 22.00), Pasar Santa (Senin-Jumat dan Minggu, pukul 07.00 – 20.00), serta Bintaro Sektor1 (Senin-Sabtu, pukul 07.00 – 17.00)

5. Markobar (@markobar1996)

Nah, kalau martabak yang satu ini pasti tidak asing lagi bagi beberapa di antara Teman STOQO. Bisnis martabak dengan pengikut Instagram yang lebih dari 115-ribu ini dimiliki oleh Gibran Rakabuming Raka, anak pertama dari Presiden Republik Indonesia saat ini.

Tempat ini terkenal dengan martabaknya yang memiliki rasa yang bervariasi namun memikat lidah dan hati. Untuk harganya mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 80.000. Saat ini, Markobar tersebar di sekitar 26 outlet di seluruh Indonesia mulai dari Jakarta, Medan, hingga Manado.

6. Animo Bread Culture Bakery (@animobakery)

Nah, setelah ayam geprek, martabak, dan donat, ternyata kue-kue dan kopi karya Animo Bakery juga menyita cukup banyak perhatian. Hal ini terlihat dari pengikutnya yang berjumlah lebih dari 10.000-an. Menu yang disediakan bermacam-macam mulai dari Blueberry & Cheese Danish hingga keluarga donat yang sangat menarik untuk dicoba. Lokasinya sendiri sejauh ini berada di dua titik, yaitu Cipete I/6A (Buka setiap hari, pukul 07.00-17.00) dan Pasar Santa Lt. Dasar (Buka setiap hari pukul 09.00-17.00). Bagi yang ingin mencoba namun mager alias malas gerak, bisa pesan lewat Go-Food, lho!

7. The Herdi’s (@theherdis)

Toko kue satu ini juga tidak kalah menarik. The Herdi’s tidak hanya menyediakan berbagai macam kue lucu tapi tiap-tiap kuenya juga bisa diberi gambar wajah pelanggan, lho! Menarik, bukan?

Sejauh ini akun Instagram-nya telah diikuti lebih dari 8.000 orang. Bagi yang tertarik, bisa mengunjunginya di The FoodHall Lippo Mall Puri.

8. Liano (@lianomacaron)

Liano Macaron tak hanya sekedar bisnis kue biasa, namun jika dilihat, desain-desain kue tart-nya sungguh cantik dan menggoda. Pengikutnya sendiri sekarang sudah mencapai lebih dari 16.000 orang. Bagi yang tertarik, bisa melakukan pemesanan melalui e-mail maupun WhatsApp yang juga tersedia pada profil di Instagram-nya.

9. Eatlah (@eatlahjkt)

Kunjungi halaman Instagramnya dan dijamin langsung ingin mencoba. Ya! Eatlah merupakan tempat yang menjual berbagai macam rice box dengan menu yang luar biasa lezat. Mulai dari Sambal Chicken Rice hingga Salted Egg Chicken Rice. Lokasinya ada di beberapa titik di Bandung dan Jakarta. Pengikutnya sendiri sekarang sudah mencapai lebih dari 42-ribu.

10. Flip Burger (@flipburger_id)

Nah, untuk yang suka burger, ada juga lho Flip Burger yang sukses menarik perhatian lebih dari 40-ribu pengguna Instagram. Menunya juga beragam, mulai dari Beef Burger yang menggoda hingga Chicken Skin yang membuat lidah tidak tahan ingin mencoba. Flip Burger sendiri tersebar di lima lokasi, yaitu Senayan, Jakarta Selatan (Buka pukul 07.00 – 22.00), Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Buka pukul 07.00 – 22.00), Bencongan Kelapa Dua Tangerang (24 jam), Pondok Pinang Kebayoran Lama Jakarta Selatan (10.00 – 22.00), dan Pondok Pinang Kebayoran Baru Jakarta Selatan (Buka pukul 07.00 – 23.00).

baca juga:

Tahukah Teman STOQO bahwa dari sepuluh bisnis kuliner yang hits tersebut, ternyata beberapa sudah merasakan keuntungan dan kelebihan menggunakan aplikasi STOQO, lho! Kira-kira bisnis kuliner yang mana saja, ya?

Solusi Mudah Kebutuhan Bisnis Kuliner

Bahan pokok bisnis kuliner dalam 1 aplikasi. Dengan tempo pembayaran, juga pesanan diantar. Download STOQO di Playstore goo.gl/d3L2YR

Dipost Oleh

Kontributor

14 Jan 2018